Manfaat Menguap bagi Manusia

Manfaat Menguap
sumber gambar: healthylifecarenews.com

infomanfaat.com – Bagi sebagian besar orang, menguap adalah kegiatan yang tidak berarti. Setiap orang dapat menguap dengan mudahnya, sehingga sering kali kita menganggap bahwa menguap tidak memiliki manfaat dan hanya sebagai indikator atau petunjuk bahwa seseorang mengantuk atau mungkin sedang bosan. Jika Kamu berpikir demikian, maka Kamu salah, karena menguap sesungguhnya memiliki manfaat yang menguntungkan buat manusia. Berikut manfaat menguap yang perlua Kamu ketahui:

  • Menguap dapat menurunkan suhu di otak Kamu yang meningkat. Peningkatan suhu yang terjadi di otak dapat disebabkan oleh kelelahan dalam berpikir karena lamanya Kamu bekerja. Dalam keadaan tersebut, tubuh menanggapinya dengan respon menguap sehingga peningkatan suhu yang terjadi dapat diturunkan. Hal ini merupakan hasil penelitian dari Andrew Gallup dari Princeton University dan Gary Hack dari University of Maryland
  • Manfaat Menguap

    sumber gambar: healthylifecarenews.com

  • Menguap dapat meningkatkan kewaspadaan dengan cepat. Dan ternyata, menguap lebih cepat dalam meningkatkan kewaspadaan dibandingkan dengan meditasi. Hal inilah yang akan membuat Kamu menjadi lebih segar dan kembali terjaga setelah menguap ketika Kamu, misalnya, berada di kelas ataupun seminar yang membosankan.
  • Menguap membuat Kamu lebih rileks. Menguap melibatkan banyak otot seperti otot-otot di wajah, serta otot dada, dan menguap akan membantu otot-otot tersebut meregang sehingga Kamu akan menjadi lebih rileks. Tidak hanya otot, tetapi gendang telinga pun akan meregang ketika seseorang menguap, hal tersebut akan meningkatkan fungsi pendengaranmu.
  • Menguap melindungi Kamu dari efek Jet Lag dan membuat Kamu terbebaskan dari rasa tidak nyaman akibat perbedaan tekanan ketika Kamu terbang di ketinggian yang cukup tinggi atau berada di tempat yang tinggi, seperti di daerah pegunungan.

loading...

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>