Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya

infomanfaat.comMengenal tanaman lidah buaya. Manfaat lidah buaya sangat banyak untuk berbagai bidang kehidupan, mulai dari kesehatan, kecantikan bahkan kuliner. Lidah buaya di dalam bahasa Latin sering disebut dengan Aloe vera. Jenis tanaman lidah buaya sudah cukup dikenal orang semenjak ribuan tahun lalu. Tanaman lidah buaya secara mudah dapat kita temukan di daerah kering di Afrika. Lidah buaya termasuk ke dalam 10 jenis tanaman paling laris di dunia untuk berbagai pemanfaatan di berbagai bidang, terutama kecantikan dan kesehatan.

Manfaat lidah buaya cukup banyak diketahui karena kandungan dari tanaman ini yang cukup kaya dengan senyawa-senyawa penting seperti asam amino, enzim, vitamin, mineral, polisakarida dan sebagainya, serta berbagai senyawa lain yang cukup penting bagi kesahatan manusia. Aloe vera atau lidah buaya mengandung semua jenis vitamin, kecuali vitamin D. Lidah buaya juga kaya akan saponin yang dapat mencegah tumbuhnya mikroba. Kandungan asam aminonya berjumlah 20 dari total 22 jenis asam amino yang dikenal.

Manfaat lidah buaya bagi kesehatan

Manfaat lidah buaya bagi kesehatan cukup banyak, berikut ini beberapa khasiat dari lidah buaya yang perlu diketahui:

  • Berfungsi sebagai detoksifikasi atau mengurangi racun secara alami.
  • Mengobati berbagai bentuk gangguan pencernaan seperti iritasi usus dan permasalahan pada lambung.
  • Lidah buaya dapat mengobati kondisi gusi gigi yang memburuk.
  • Lidah buaya juga dipercaya mampu menurunkan kadar gula darah pada penderita penyakit diabetes.
  • Lidah buaya juga bisa membantu Anda yang ingin tampil dengan berat badan ideal atau diet.
  • Lidah buaya juga berfungsi sebagai antioksidan yang akan membantu menjaga kekebalan tubuh Anda.
  • Gel dari lidah buaya juga bisa menyembuhkan luka bakar pada kulit.

Manfaat lidah buaya bagi kecantikan

Manfaat lidah buaya juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan Anda kaum wanita. Apa saja yang bisa Anda manfaatkan dari lidah buaya untuk merawat kecantikan Anda akan diuraikan sebagai berikut:

  • Gel dari lidah buaya dapat membantu kesuburan rambut, baik rambut kepala maupun rambut pada wajah Anda seperti bulu mata dan alis. Menambahkan gel lidah buaya secara rutin ke bulu mata atau alis mata akan membuat bulu mata dan alis mata Anda menjadi lebat, hitam dan lentik untuk bulu mata.
  • Manfaat Lidah Buaya

  • Lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengurangi ketombe di kepala Anda, dengan cara rajin mengoleskan gel lidah buaya ke kulit kepala tidak hanya akan membuat rambut Anda menjadi subur namun juga tampil lebih sehat bebas ketombe.
  • Lidah buaya juga cukup baik digunakan untuk perawatan kulit tubuh Anda.

Manfaat lidah buaya untuk kuliner

Manfaat lidah buaya untuk bisnis kuliner terutama untuk produksi minuman dan makanan. Jus lidah buaya merupakan minuman sehat yang dipercaya mampu membantu para penderita diabetes menurunkan kadar gula darah. Aloe emodin merupakan senyawa yang terkandung dalam lidah buaya dan dipercaya mampu meningkatkan aktivitas hormon insulin dalam darah sehingga mampu mencerna kandungan gula dalam darah.


loading...

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>