Manfaat Buah Manggis

Manfaat Buah Manggis

infomanfaat.com – Buah manggis merupakan salah satu buah yang manis dan memiliki banyak sekali manfaat. Buah manggis memiliki keunggulan, yakni tingginya kadar anti oksidan yang dimilikinya. Salah satu cara untuk membuktikan tingginya kadar antioksidan dari buah manggis adalah dengan meletakkan buah tersebut pada tanah selama apapun, dan buah manggis tidak akan busuk, tetapi mengering menjadi kayu. Tingginya kadar antioksidan yang dimiliki oleh buah manggis menyebabkan buah ini memiliki banyak khasiat di berbagai bidang, terutama kesehatan. Tak hanya buahnya saja yang memiliki banyak manfaat, bahkan kulit manggis pun memiliki banyak sekali kegunaan.

Manfaat Buah Manggis

Apa saja manfaat buah manggis? Ada banyak penyakit berbahaya yang mampu disembuhkan oleh buah manggis. Zat xanthones yang terdapat dalam buah manggis dipercaya mampu mengobati beberapa macam penyakit mematikan. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat dari buah manggis di berbagai bidang dalam kehidupan:

  • Bidang kesehatan

    Ada banyak sekali jenis penyakit yang mampu disembuhkan oleh kandungan senyawa yang terdapat dalam buah manggis, diantaranya adalah: penyakit jantung, leukimia, berbagai jenis kanker, diabetes, mengatasi radikal bebas, mengatasi berbagai masalah pencernaan, terapi menghilangkan rasa sakit, mengatasi darah tinggi, menjaga dan memelihara saluran urin, mengatasi berbagai masalah pernafasan, asma, mengatasi batu ginjal, mengurangi kolesterol, menambah energi, meningkatkan kemampuan mental, mencegah berbagai gangguan penglihatan dan sebagainya.

  • Manfaat Buah Manggis

  • Bidang kecantikan

    Manfaat buah manggis di bidang kecantikan salah satunya adalah untuk mengatasi masalah kegemukan. Zat xanthones disamping mampu menambah energi juga mampu mengatasi masalah kegemukan pada tubuh.

  • Bidang kuliner

    Manfaat buah manggis di bidang kuliner tak hanya dari buahnya yang lezat dan manis, namun juga dari kulit buahnya. Kulit buah manggis yang berwarna ungu sangat cocok digunakan sebagai pewarna minuman alami yang segar dan nikmat. Tak hanya itu, kulit buah manggis ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat kesehatan, menyembuhkan berbagai penyakit berbahaya diantaranya adalah obesitas, osteoporosis, vertigo dan berbagai penyakit berbahaya lainnya.


loading...

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>