Manfaat Totok Wajah

Manfaat Totok Wajah

infomanfaat.com – Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan totok wajah. Ya, totok wajah adalah salah satu cara alternatif untuk merawat kecantikan kulit wajah, caranya adalah dengan melakukan pijatan–pijatan ringan di beberapa titik pada wajah, mulai dari dahi, daerah sekitar alis, bagian atas, dan bawah mata, pipi, hingga ke dagu.

Totok wajah ini dapat kita lakukan di salon, oleh ahli kecantikan. Berapa kali seharusnya totok wajah dilakukan dalam 1 bulan? Totok wajah sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering, hanya 1 kali seminggu saja atau sekitar 4 kali dalam 1 bulan. Selain itu, sebaiknya jangan juga melakukan totok wajah ketika kulit wajah kita sedang berjerawat, karena dapat membuat jerawatnya semakin meradang.

Apa saja totok wajah?
Manfaat dari totok wajah sangat banyak, mulai dari kecantikan, sampai kesehatan. Anda harus mencoba sendiri perawatan totok wajah ini agar bisa langsung merasakan manfaatnya, kulit wajah menjadi lebih halus, kencang, dan kenyal, wajah juga terasa lebih segar, dan bersih.

Berikut ini beberapa Manfaat Totok Wajah untuk kecantikan:

  1. Melancarkan sirkulasi peredaran darah pada wajah
    Dengan semakin lancarnya sirkulasi darah, maka wajah jadi tampak lebih segar dan berseri.
  2. Membuat otot wajah menjadi lebih kenyal
    Kulit wajah kamu bisa terasa lebih kenyal seperti kulit bayi lagi.
  3. Manfaat Totok Wajah

  4. Mengencangkan kulit wajah dan mencegah kerutan
    Totok wajah juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, mencegah penuaan dini, seperti kerutan dan bintik-bintik hitam di wajah.
  5. Merangsang regenerasi sel kulit pada wajah
    Sel-sel kulit wajah yang sudah mati bisa cepat digantikan dengan sel-sel kulit yang baru.
  6. Mengurangi flek –flek hitam di wajah
    Seperti yang sudah disebutkan di atas, totok wajah juga berguna untuk menghilangkan flek dan bintik hitam di wajah sebagai efek dari penuaan dini. Lakukanlah totok wajah secara rutin, dan Voila! Wajah Anda akan jadi lebih mulus.
  7. Mengecilkan pori-pori
  8. Menghaluskan kulit wajah
  9. Membentuk kontur wajah
  10. Memperindah bentuk bibir
  11. Membuat pipi yang chubby menjadi lebih tirus

Selain bermanfaat untuk kecantikan, ada juga beberapa manfaat lain dari totok wajah, yaitu manfaatnya untuk kesehatan. Apa saja manfaat totok wajah untuk kesehatan?

  1. Meringankan keluhan sakit kepala
  2. Mengurangai mata minus
  3. Mengurangi keluhan pegal pada mata
  4. Meringankan pilek atau sinusitis
  5. Membantu mengendalikan nafsu makan untuk mencegah kegemukan

Manfaat–manfaat di atas tampak menggiurkan bukan? Apalagi buat cewek–cewek yang ingin tampil cantik secara alami tanpa operasi. Jadi, tidak ada salahnya untuk dicoba.


loading...

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>