Manfaat Facial Aromaterapi

Manfaat Facial Aromaterapi
sumber gambar: www.aurorawaxingsalon.com

infomanfaat.com – Ternyata aromaterapi tidak hanya dapat kita gunakan sebagai media untuk relaksasi saja. Seiring perkembangan zaman, aromaterapi kini juga dimanfaatkan sebagai media untuk mempercantik wajah anda. Aromaterapi facial adalah jenis facial wajah yang memanfaatkan berbagai jenis minyak aromaterapi untuk merawat wajah anda.

Sebelum anda melakukan perawatan, nantinya terapis akan melihat dan mempelajari jenis wajah anda terlebih dahulu. Nantinya penggunaan minyak aromaterapi akan disesuaikan dengan jenis kulit anda. Seperti facial pada umumnya, kulit anda akan dibersihkan terlebih dahulu agar kotoran yang menyumbat pori-pori pada wajah anda dapat terangkat.

Minyak aromaterapi nantinya akan digunakan untuk memijat area wajah anda atau juga bisa dicampurkan pada masker yang nantinya anda gunakan. Semua itu tergantung dari pilihan anda. Selain area wajah, bagian tubuh lain seperti tangan dan pundak juga akan dipijit. Hal ini berfungsi untuk memberikan efek menenangkan.

Nah aromaterapi facial ini selain dapat memberikan efek menenangkan juga dapat mengatasi masalah pada kulit anda. Minyak lavender dipercaya mampu mengatasi masalah kulit yang sensitif cenderung kering. Selain itu lavender juga dapat mengatasi masalah jerawat pada kulit anda. Beberapa terapis biasanya mencampur minyak lavender dengan minyak mawar bagi mereka yang tidak memiliki gangguan serius pada kulitnya.

Jika masalah anda adalah kulit yang terlalu berminyak maka cobalah untuk menggunakan minyak yang terbuat dari daun teh. Jenis minyak yang satu ini mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit anda. Minyak dari daun teh ini juga dapat mengurangi peradangan akibat jerawat pada wajah anda.

Jika anda memiliki masalah kulit yang sangat kering cobalah campuran minyak dari daun teh dengan minyak patchouli. Campuran kedua minyak ini mampu melembabkan kulit anda dan membuatnya menjadi terlihat segar dan lembab.

Nah setelah mengetahui ulasan di atas, mungkin anda tertarik untuk mencoba jenis facial yang satu ini. Selamat mencoba….


loading...

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>