Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Anda

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut
sumber gambar: www.revitaliseyourhealth.com

infomanfaat.com – Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Banyak orang memanfaatkannya bukan hanya untuk kecantikan namun juga sebagai bahan memasak. Nah, ternyata manfaat minyak zaitun juga dapat diaplikasikan untuk perawatan rambut Anda. Apa saja khasiatnya? Simak penjelasan di bawah ini.

  • Jika anda memiliki masalah rontok pada rambut anda, ada baiknya anda mencoba minyak zaitun untuk mengatasi masalah rontok pada rambut anda. Hal ini karena minyak zaitun mengandung antioksidan, asam lemak tak jenuh, dan juga vitamin E yang sangat baik untuk menjaga agar akar rambut anda tetap kuat dan tidak mudah rontok.
  • Selain menjaga agar akar rambut tetap kuat, minyak zaitun juga bermanfaat membersihkan kulit kepala anda. Keramas memang dapat membersihkan kulit kepala anda yang kotor akibat debu dan polusi. Namun, dengan minyak zaitun selain kulit kepala menjadi bersih, kulit kepala pun menjadi sehat karena memperoleh nutrisi. Minyak zaitun juga berkhasiat dalam mencegah pembentukan hormon DHT yang dapat menyebabkan pertumbuhan rambut menjadi lambat.
  • Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

    sumber gambar: www.revitaliseyourhealth.com

  • Minyak zaitun juga dapat anda manfaatkan sebagai kondisioner karena sifatnya yang melembutkan. Gunakanlah minyak zaitun sebelum keramas. Nantinya rambut anda akan terhindar dari masalah kusam dan kering sehingga memudahkan anda dalam penataan rambut.
  • Minyak zaitun juga efektif untuk membasmi kutu dan kuman yang dapat mengganggu kesehatan rambut anda. Asam pada zaitun akan melemahkan kutu dan juga kuman yang tidak baik bagi kesehatan rambut anda.
  • Selain kutu, ternyata minyak zaitun juga dapat bermanfaat dalam menghilangkan ketombe pada rambut anda. Caranya adalah dengan mencampurkan beberapa mililiter minyak zaitun ke sampo anda. Hal ini lebih efektif menghilangkan ketombe pada rambut anda dibanding jika anda hanya menggunakan sampo untuk menghilangkan ketombe.
  • Rambut anda terlihat kusam dan kering? Nah cobalah gunakan minyak zaitun untuk mengatasinya. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala anda. Lalu, lakukanlah pemijatan selama 10 menit agar nutrisinya masuk ke kulit kepala anda. Stelah itu, tutuplah kepala anda dengan handuk hangat basah selama 20 menit untuk hasil yang maksimal.
  • Jika anda sering menggunakan pengering rambut, minyak ini juga baik untuk membantu anda dalam menata rambut anda. Ketika sudah setengah kering oleskan minyak zaitun agar rambut anda lebih mudah ditata.

Nah itu adalah beberapa manfaat yang dapat anda peroleh dari minyak zaitun. Ternyata minyak zaitun hampir dapat mengatasi semua masalah yang terjadi pada rambut anda. Selamat mencoba


loading...

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>