INFOMANFAAT.COM

Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut Anda

infomanfaat.com – Semua wanita pasti setuju jika rambut adalah mahkota bagi dirinya. Semua perawatan akan dilakukan untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan cantik. Perawatan rambut tradisional hingga modern mungkin telah anda coba. Beberapa dari anda mungkin rela untuk merogoh kocek lebih dalam untuk bisa memiliki rambut indah.

Minyak Kelapa untuk Rambut

Pernahkah terlintas dalam pikiran anda untuk memanfaatkan minyak kelapa sebagai bahan untuk merawat rambut anda? Kenapa minyak kelapa ya? Ternyata minyak yang satu ini selain dapat digunakan sebagai minyak untuk memasak juga dapat digunakan sebagai bahan alami yang dapat merawat ranbut anda agar semakin sehat.

Manfaat yang dapat anda dapatkan dari minyak kelapa adalah dapat menyuburkan rambut anda dengan cara mempercepat proses pertumbuhan rambut. Jika anda menginginkan rambut hitam yang sehat, jangan malas untuk menggunakan minyak kelapa sebelum anda keramas.

Manfaat Minyak Kelapa

sumber gambar: acneavengers.com

Selain dapat mempercepat pertumbuhan rambut, minyak kelapa juga dapat menebalkan volume rambut anda, sehingga rambut anda akan terlihat lebih tebal. Dengan menggunakan minyak kelapa anda juga akan terhindar dari masalah kerontokan karena minyak kelapa dapat memperkuat akar rambut anda. Cara menggunakannya mudah, cukup dengan memijit rambut anda dengan menggunakan minyak kelapa sebelum keramas. Diamkan selam satu jam, setelah itu keramaslah rambut anda.

Selain dapat menyuburkan rambut, minyak kelapa juga dapat menghitamkan rambut anda. Hal itu karena minyak kelapa mampu menghambat pigmen rambut yang dapat menimbulkan tumbuhnya uban. Jadi, gunakanlah minyak kelapa secara teratur agar rambut anda terlihat hitam dan uban pun tidak cepat tumbuh pada rambut anda.

Manfaat yang juga didapat dari miyak kelapa ini adalah minyak ini dapat juga melembutkan rambut anda. Jadi, jika rambut anda kering dan kusam, maka minyak kelapa dapat menjadi solusinya. Minyak kelapa dapat mengembalikan nutrisi rambut yang hilang akibat terkena polusi atau paparan sinar matahari.

Jika anda memiliki masalah ketombe, minyak kelapa juga menawarkan solusi untuk Anda. Caranya mudah, hanya tinggal menuangkan satu sendok teh minyak kelapa ke rambut anda. Setelah itu pijatlah agar minyak meresap pada kulit kepala anda. Diamkan sejenak, lalu bilas rambut hingga bersih. Hindari penggunaan sampo berbahan kimia karena dapat menyebabkan rambut kering dan rusak.

Itulah beberapa manfaat yang dapat rambut Anda dapatkan dari minyak kelapa. Daripada melakukan perawatan yang mahal, ada baiknya Anda beralih untuk menggunakan bahan-bahan alami, seperti minyak kelapa untuk merawat rambut anda.

Semoga bermanfaat

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>