Manfaat Jus Wortel untuk Kulit

Manfaat Jus Wortel
sumber gambar: www.odiakitchen.com

infomanfaat.com – Rasanya setiap penduduk Indonesia mengenal jenis bahan sayuran yang namanya wortel. Ya, wortel merupakan seyuran yang berasal dari tanaman yang dahulu daunnya digunakan dengan tujuan aromaterapi, namun kini penggunaan bagian akarnya lebih popular seiring dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh umbi yang satu ini. Kandungan gizi dalam wortel sangat kaya, sehingga beruntunglah mereka yang menyukai wortel. Wortel kaya akan nutrisi, seperti kalsium dan kalium. Wortel juga mengandung vitamin A dan C. Kalori yang terkandung dalam jus wortel sangat rendah, 240 ml jus wortel hanya mengandung 90 kalori. Wortel dalam bentuk jus akan memudahkan Kamu untuk mengonsumsinya. Jus wortel tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh namun juga sangat baik untuk kulit Kamu.

Berikut Manfaat jus wortel untuk kesehatan kulit:

  • Kandungan vitamin A dalam wortel sangat penting untuk pertumbuhan jaringan kulit. Selain itu, vitamin A di dalam wortel merupakan antioksidan alami yang juga baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin A dalam wortel terdapat dalam bentuk beta-karoten. Oleh karena itu, jika Kamu sudah mengonsumsi jus wortel maka Kamu tidak perlu lagi mengonsumsi suplemen vitamin A.
  • Antioksidan alami yang terkandung dalam wortel berfungsi dalam memperlambat proses penuaan pada kulit dengan cara membasmi radikal bebas yang memasuki tubuh. Radikal bebas juga menyebabkan munculnya berbagai masalah kesehatan seperti eksim, dermatitis, keriput dan bahkan kemerahan. Oleh karena itulah, kandungan vitamin Adalam jus wortel sangat berperan penting untuk merawat kulit Kamu.
  • Manfaat Jus Wortel

    sumber gambar: www.odiakitchen.com

  • Ternyata antioksidan dalam wortel dapat juga bertindak dalam mengatasi efek negatif sinar matahari terhadap kulit. Mekanismenya adalah antioksidan dapat meningkatkan fungsi system kekebalan tubuh Kamu dalam melawan sinar matahari dan membantu mengatasi kulit terbakar akibat sengata sinar matahari. Selain itu, kandungan karotenoid dalam wortel juga membantu melindungi kulit Kamu dari sengatan sinar matahari.
  • Wortel memiliki khasiat antiinflamasi, hal tersebut berarti wortel juga berkhasiat dalam menjaga keindahan kulit dari terjadinya proses peradangan pada kulit.
  • Jus wortel juga berkhasiat dalam mencegah dan menyembuhkan adanya luka di kulit.
  • Jus wortel bermanfaat dalam menegah terjadinya pigmentasi atau pewarnaan pada kulit, sehingga bisa dikatakan bahwa jus wortel dapat mencegah timbulnya noda pada kulit..
  • Kandungan vitamin C dalam wortel akan membantu dalam peningkatan produksi kolagen pada jaringan kulit. Hal itu berarti elastisitas kulit akan meningkat, sehingga kulit Kamu akan terbebas dari keriput dan terjadinya gejala penuaan lainnya.
  • Kandungan kalium dalam jus wortel akan membantu Kamu dalam pencegahan kulit kering serta kejang pada otot.
  • Dengan mengonsumsi jus wortel secara rutin berarti Kamu juga melakukan proses pencegahan agar jerawat tidak muncul.
  • Kadar air yang tinggi dalam jus wortel akan membuat Kamu tetap terhidrasi dengan baik, yang berarti bahwa kulit Kamu senantiasa lembab dan terhindar dari masalah kulit kering.

So, tunggu apalagi? Perbanyaklah mengonsumsi jus wortel dan dapatkan manfaatnya untuk kesehatan kulit Kamu. Tapi ingat ya, jangan mengonsumsi jus wortel lebih dari 1 gelas (atau sekitar 8 ons wortel), karena percuma saja, sistem pencernaan di tubuh Kamu tidak akan menyerapnya.

Semoga bermanfaat


loading...

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>