INFOMANFAAT.COM

Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan Manusia

infomanfaat.com – Kita semua tahu bahwa wortel merupakan salah satu bahan sayuran yang kaya akan kandungan zat gizi. Wortel kaya akan vitamin A, vitamin K, serat, serta mineral mangan. Selain itu, wortel juga mengandung vitamin C, vitamin B5 (Asam Pantotenat), vitamin B6, vitamin B9 (Folat), serta berbagai mineral, seperti kalium, zat besi, dan tembaga. Adapun kandungan lain yang ada dalam wortel namun dalam jumlah yang sangat kecil adalah vitamin B1, D, E, kalsium, fosfor,karbohidrat dan protein. Berbagai kandungan nutrisi itulah yang membuat wortel memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan manusia. Untuk memaksimalkan manfaatnya, Kamu bisa mengonsumsi wortel dalam bentuk jus. Jus wortel sangat mudah dan cepat untuk dikonsumsi oleh tubuh.

Berikut ini berbagai manfaat jus wortel untuk kesehatan manusia:

  • Mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Manfaat jus wortel dalam mengatur gula darah di dalam tubuh disebabkan karena adanya kandungan karotenoid.
  • Menjaga kesehatan jantung. Kandungan karotenoid di dalam wortel juga berperan dalam menjaga kesehatan jantung. Konsumsi jus wortel secara rutin akan mengurangi resiko terjadinya serangan jantung.
  • Vitamin A yang terdapat dalam bentuk beta-karoten akan memastikan penglihatan Kamu selalu dalam kondisi terbaiknya.
  • Tahukah Kamu? Banyak penelitian yang mengaitkan jus wortel dengan kanker. Wortel mengandung senyawa fitonutrient yang disebut falcarinol yang dapat membantu melindungi tubuh dari kanker usus besar atau kanker kolon.
  • Jus wortel baik untuk dikonsumsi oleh Ibu yang tengah menyusui, karena jus wortel akan meningkatkan kualitas ASI.
  • Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan

  • Kandungan beta-karoten yang terdapat dalam wortel akan membantu dalam pencegahan berbagai masalah kesehatan yang terkait dengan merokok.
  • Jus wortel juga bermanfaat untuk kuku, rambut dan kulit Kamu agar senantiasa sehat dan terlihat lebih baik.
  • Jus wortel akan melindungi kulit Kamu dari dampak negatif sengatan sinar matahari, karena kandungan nutrisi dalam jus wortel akan mencegah terjadinya kulit terbakar. So, jus wortel sangat cocok untuk dikonsumsi pada musim panas.
  • Minyak esensial yang terkandung dalam jus wortel akan membantu proses pencernaan di tubuh Kamu. Banyak yang mangatakan hal tersebut akan membantu Kamu dalam mencegah munculnya jerawat.
  • Konsumsi rutin jus wortel setiap harinya akan membantu dalam mengatasi masalah batuk yang berkepanjangan.
  • Kandungan zat besi dalam jus wortel akan mencegah munculnya gejala anemia.
  • Pada penderita amenore, konsumsi jus wortel akan membantu dalam mengatasinya.
  • Konsumsi jus wortel secara rutin juga akan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh Kamu, menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol dalam tubuh, mencegah munculnya berbagai gejala penuaan, serta mencegah munculnya berbagai masalah pada kesehatan pernapasan Kamu.

Mengingat begitu banyak manfaat dari jus wortel yang bisa Kamu dapatkan, so mulai dari sekarang saatnya mencanangkan gerakan minum jus wortel setiap hari. Tapi ingat, sehari hanya boleh mengonsumsi satu gelas jus wortel yang terbuat dari 8 ons wortel. Untuk bisa mendapatkan tambahan manfaat ataupun nutrisi, Kamu bisa mengkombinasikan wortel dengan berbagai jenis buah, seperti pisang, tomat, strawberry, blueberry dan lainnya. Minumlah jus wortel saat masih dalam keadaan segar, dengan begitu manfaat yang Kamu dapat akan maksimal.

Semoga bermanfaat…

Related Posts

One thought on “Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan Manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>