Manfaat Rumput Laut untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Rumput Laut Menurunkan Berat Badan

infomanfaat.com – Ternyata ada hubungan loh antara rumput laut dengan menurunkan berat badan. Rumput laut dikenal sebagai sumber bahan pangan dengan kandungan nutrisi yang lengkap. Rumput laut kaya akan asam lemak, asam amino, vitamin dan mineral.

Berbagai vitamin yang terkandung dalam rumput laut adalah vitamin A, B1, B12 dan vitamin C, sementara mineral yang terkandung adalah magnesium, kalsium, zat besi, iodine dan juga senyawa antioksidan.

Rumput laut memiliki aktivitas antibakteri dan antifungi alami. Selain itu, rumput laut juga mudah untuk dicerna dan dapat membantu Kamu dalam mengontrol nafsu makanmu yang besar. Oleh karena itu, rumput laut dapat Kamu gunakan untuk menurunkan berat badan

Berikut ini penjelasan kenapa rumput laut bermanfaat untuk menurunkan berat badan:

  • Rumput laut mengandung serat yang bermanfaat dalam membantu Kamu dalam menurunkan berat badan, khususnya pada area di sekitar perut. Selain itu,serat yang terkandung pada rumput juga bermanfaat dalam meningkatkan fungsi sitem imun tubuh sehingga kulit terbebas dari keriput dan terlihat cerah, menguatkan tulang, mencegah kanker dan penyakit jantung, membuat rambut terlihat mengkilap dan sehat, serta meningkatkan fungsi otak.
  • Dalam menurunkan berat badan, rumput laut berperan dalam menghambat aktivitas enzim yang mencerna lemak. Serat dalam rumput laut juga menghambat proses penyerapan lemak pada saluran pencernaan, serat tersebut disebut dengan alginate. Penelitian menunjukkan bahwa serat yang terkandung dalam rumput laut terbukti paling efektif dalam menurunkan berat badan dibandingkan dengan serat yang terkandung dalam bahan pangan lain.
  • Mengonsumsi rumput laut juga dapat mengurangi nafsu makan Kamu dan membuat Kamu agar seolah-olah telah merasa kenyang.
  • Rumput laut dapat mengontrol kadar gula darah, sehingga keinginan Kamu untuk makan dapat dikurangi. Hal itu tentu saja dapat mengurangi berat badan Kamu.
  • Kadungan Fucoxanthin dalam rumput laut berkhasiat dalam membakar lemak dalam sel-sel lemak tubuh. Lemak yang cepat terbakar dalam hal ini adalah lemak yang berada di area perut. Mekanismenya adalah Fucoxanthin mampu menstimulasi sejenis protein yang menyebabkan terjadinya oksidasi lemak. Fucoxanthin juga menstimulasi hati untuk memroduksi asam lemak omega-3, DHA, yang membantu dalam mengatasi kolesterol jahat atau LDL yang ada di dalam tubuh. Atas dasar hal tersebut, maka Fucoxanthin yang terkandung dalam rumput laut dapat digunakan untuk menurunkan berat badan dengan aman tanpa efek samping.

Ada satu lagi nih kehebatan dari rumput laut. Rumput laut akan tetap membuat kulit Kamu tetap kencang setelah bobot badan Kamu berkurang. Kulitmu tidak akan kendur, rumput laut akan membuat kulit Kamu tetap mengikuti bentuk tubuhmu yang baru setelah Kamu kehilangan sejumlah bobot badan.

Dari penjelasan di atas bisa diketahui ternyata rumput laut juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, wah bertambah satu lagi nih sumber bahan pangan dari alam yang bisa membantu Kamu yang ingin menurunkan berat badannya tanpa harus menyiksa diri untuk nggak makan.

Semoga bermanfaat


loading...

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>