Manfaat dan Pentingnya Bulan Madu untuk Pasangan Suami-Istri

Manfaat Bulan Madu bagi Pasangan Suami Istri

infomanfaat.com – Rutinitas pekerjaan sehari-hari yang sangat padat membuat banyak pasangan suami istri kerap mengenyampingkan ritual berbulan madu dalam pernikahannya. Banyak pula yang beranggapan bahwa ritual bulan madu hanya diperuntukkan bagi pasangan pengantin baru yang memiliki status ekonomi yang mapan. Padahal pendapat-pendapat seperti itu keliru adanya. Sesibuk apapun rutinitas pekerjaan Anda dan pasangan, bukan menjadi alasan ditiadakannya kegiatan berbulan madu. Bulan madu bukan hanya diperuntukkan bagi mereka yang status ekonominya mapan karena sebenarnya budget bulan madu bisa disesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Bulan madu juga bukan hanya diperuntukkan bagi psangan pengantin baru atau pasangan muda saja, bahkan sepasang suami istri yang telah berusia lanjut pun masih dianjurkan untuk berbulan madu. Perlu Anda ketahui, bahwa kegiatan bulan madu bukan hanya menitikberatkan pada kegiatan yang satu itu semata, melainkan menciptakan kegiatan-kegiatan yang baru yang bisa Anda lakukan bersama pasangan.

Ada beberapa manfaat penting bulan madu, diantaranya:

Mempererat Hubungan Emosional Suami Istri

Sudah pasti bahwa bulan madu bisa mempererat hubungan emosional suami istri karena kegiatan bulan madu biasanya hanya dilakukan berdua dengan pasangan saja tanpa mengikutsertakan para kerabat. Itu sebabnya, akan ada ikatan emosional yang lebih intens lagi saat Anda hanya berdua dengan pasangan saja sepanjang hari.

Terciptanya Hubungan Harmonis

Bila ikatan emosional suami istri telah terbentuk dengan baik, otomatis hubungan pun semakin terasa harmonis. Kebanyakan perpecahan dalam hubungan rumah tangga terjadi karena buruknya hubungan emosional bersama pasangan. Oleh karena itu, bulan madu sangat berperan untuk meningkatkan hubungan emosional hingga terciptanya hubungan yang harmonis.

Manfaat Bulan Madu bagi Pasangan Suami Istri

Melatih Kepekaan Diri Terhadap Pasangan

Saat berbulan madu, tentu Anda dituntut fokus terhadap pasangan Anda tanpa memikirkan hal-hal yang akan menganggu kosentrasi Anda. Semakin intim hubungan saat berbulan madu, semakin peka pulalah Anda terhadap apa yang dirasakan pasangan Anda. Bila selama ini Anda dan pasangan disibukkan dengan berbagai rutinitas yang padat, pasti kepekaan antara keduanya terasa belum maksimal. Bulan madu menjadi cara jitu untuk melatih kepekaan diri Anda terhadap pasangan.

Meregangkan Pikiran

Seringkali rutinitas pekerjaan membuat pikiran menjadi tegang. Bila pikiran tegang terus-menerus tentu efeknya sangat tidak baik untuk kesehatan. Berliburlah sejenak! Karena Anda telah memiliki pasangan yang sah, maka aktivitas bulan madu bisa sekalian dijadikan sebagai aktivitas berlibur untuk Anda bersama pasangan. Dijamin, selepas bulan madu berakhir, otak Anda dan pasangan serasa di-refresh kembali!

Menyegarkan Tubuh

Saat berbulan madu, rencanakanlah kegiatan yang melibatkan kegiatan fisik bersama di alam terbuka. Misalnya bersepeda bersama di taman, menyusuri tepian pantai atau jalan santai ke lokasi-lokasi perbukitan. Kegiatan-kegiatan seperti itu tentu tidak Anda dapatkan bila hanya mementingkan rutinitas pekerjaan saja. Nah, sekali-sekali boleh donk berbulan madu sekaligus menyegarkan tubuh bersama pasangan.

Mengajarkan Arti Bersyukur

Lho kok bisa manfaat bulan madu mengajarkan cara bersyukur? Oooh tentu saja bisa. Asal tahu saja yah, di dunia ini belum semua orang yang menemukan belahan hatinya dan mereka tidak cukup beruntung bisa merasakan nikmatnya berbulan madu. Sementara Anda telah dipertemukan Tuhan dengan belahan hati yang Anda cintai dalam ikatan suami istri yang sah. Itu artinya Anda wajib menyukurinya. Saat menghabiskan waktu bebulan madu bersama pasangan, Anda akan merasakan betapa beruntungnya diri Anda telah memiliki pasangan untuk meneruskan keturunan dan menghabiskan masa hidup bersama.

Menghangatkan Kembali Aktivitas Ranjang

Meski bulan madu tidak harus dihabiskan dengan aktivitas di atas ranjang sepanjang hari, tapi yakinlah bahwa ketika Anda berbulan madu maka hasrat Anda bersama pasangan sedikit banyak ikut berpengaruh. Bila Anda sudah cukup tua dengan kemampuan yang sudah sangat menurun untuk melakukan hubungan di atas ranjang, mungkin saat berbulan madu Anda bisa melakukan ciuman termesra yang sudah sangat jarang Anda dan pasangan lakukan selama ini. Tak perlu sungkan, bahkan berpegangan tangan atau mengelus punggung pasangan saja pun bisa membantu memberi kepuasan tersendiri. Apalagi bila Anda dan pasangan bisa melakukan lebih dari itu, bukan?

Nah, tidak ada ruginya kan untuk melaksanakan bulan madu bersama pasangan? Jangan tunggu lebih lama lagi ya! Selamat berbulan madu.


loading...

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>