Manfaat Jus Lemon untuk Menghilangkan Jerawat

Manfaat Jus Lemon

infomanfaat.com – Tahukah Kamu bahwa pada zaman dulu bangsa Mesir percaya bahwa dengan mengonsumsi lemon serta minum jus lemon secara efektif dapat melindungi tubuh dari berbagai macam racun yang mungkin masuk. Dan ternyata, saat ini keyakinan bangsa Mesir tersebut telah dibuktikan kebenarannya oleh penelitian yang dilakukan. Khasiat dari jus lemon tersebut dapat dimanfaatkan oleh Kita untuk mengobati jerawat yang kerap mengganggu.

Kandungan asam sitrat dalam lemon dapat secara efektif menghilangkan jerawat dari wajah. Khasiat tersebut dilengkapi oleh kandungan vitamin C dalam jus lemon yang berkhasiat dalam mencerahkan dan menyehatkan kulit, ditambah lagi di dalam lemon terdapat senyawa yang dapat membunuh berbagai bakteri yang diketahui sebagai penyebab jerawat. Oleh karena itu, jika Kamu ada masalah dengan jerawat, maka disarankan agar Kamu minum air perasan lemon yang dicampur dengan air mineral setiap paginya. Selain itu, beberapa cara lain berikut ini juga bisa Kamu lakukan sendiri di rumah:

  • Dengan menggunakan jari atau kapas, oleskan air perasan (jus) lemon pada bagian wajah Kamu yang berjerawat, diamkan semalam dan cuci keesokan paginya. Ketika baru mengoleskannya akan terasa sensasi seperti terbakar, namun rasa itu akan segera hilang.
  • Campur satu bagian air perasan lemon dengan satu bagian air mawar atau air madu, lalu oleskan campuran tersebut pada area jerawat dan diamkan selama setengah jam. Cuci dengan menggunakan air sesudahnya. Untuk hasil yang efektif, lakukan cara tersebut dua kali sehari, idealnya di waktu pagi dan malam.

Cara yang bisa Kamu lakukan di atas merupakan cara alami dan tentunya aman bagi kulit Kamu. Hanya saja, jika jerawatnya parah dan memiliki luka terbuka, maka hubungi dokter Kamu terlebih dahulu.


loading...

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>