INFOMANFAAT.COM

Konsumsi Terong Agar Selalu Awet Muda

Posted on by in with 0 Comments

infomanfaat.com – Apakah Kamu termasuk seseorang yang suka mengonsumsi terong ungu? Jika Ya, maka Kamu termasuk orang yang beruntung, karena banyak ahli mengatakan bahwa sayuran yang satu ini berkhasiat dalam membuat Kamu agar selalu terlihat awet muda. Sayuran yang memiliki kulit berwarna ungu ini disebut-sebut sebagai sayuran pengganti daging, seperti dikutip oleh situs Healthybodydaily.

Khasiat awet muda yang dimiliki oleh terong disebabkan oleh warna ungu yang terdapat pada bagian kulitnya. Warna ungu (yang mencolok) tersebut menandakan bahwa sayuran ini memiliki khasiat sebagai antioksidan. Terong mengandung senyawa Nasunin yang dapat berperan sebagai antioksidan poten dalam mengatasi radikal-radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Senyawa Nasunin tersebut terdapat pada bagian kulit Terong yang berwarna ungu.

Nasunin melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas yaitu dengan cara melindungi membran sel dari kerusakan. Hal itulah yang membuat terong berkhasiat awet muda bagi mereka yang senantiasa mengonsumsinya. Dalam situsnya, Doctor Oz, mengatakan bahwa terong dapat dibuat menjadi masker dengan tujuan untuk membuat wajah Anda senantiasa terlihat muda. Caranya adalah dengan mencampur 1 mangkuk terong dengan setengah mangkuk yogurt, lalu dioleskan di wajah dan didiamkan selama paling tidak 20 menit. Jika Kamu melakukan hal itu secara rutin, maka dalam waktu 10 hari hasilnya sudah bisa terlihat.

Selain berkhasiat awet muda, terong juga memiliki khasiat lain, yaitu mampu untuk menghilangkan plak kolesterol dalam pembuluh darah sehingga menjaga jantung dan sistem kardiovaskular agar tetap sehat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>