Manfaat Latihan Zumba bagi Tubuh

Manfaat Latihan Zumba
sumber: www.turningpointfit.com

infomanfaat.com – Bagi anda yang mulai merasa bosan dengan jenis latihan kebugaran yang seperti itu itu saja, mungkin ini saatnya buat anda untuk mencoba sesuatu yang baru dan lebih fresh. Ya, saat ini banyak kalangan terutama kaum hawa sedang menyukai satu jenis latihan yang dapat dibilang baru di tanah air yaitu senam Zumba. Latihan ini sendiri merupakan kombinasi tarian dan senam aerobik yang berasal dari Amerika Serikat. Beberapa artis papan atas Hollywood seperti Jenifer Lopez dan Madonna adalah dua dari sekian banyak pesohor yang tengah menggandrungi latihan ini. Di Indonesia, latihan yang mulai booming tahun lalu juga sedang digemari oleh banyak orang terutama wanita khususnya di ibu kota. Apa sebenarnya manfaat latihan Zumba ini?

[list style=”list7″ color=”magenta”]

  • Menurunkan Berat Badan

    Zumba yang sejatinya merupakan kombinasi dari beberapa jenis tarian dengan gerakan senam aerobik tentu sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan secara efektif. Gerakan tarian dan senam yang teratur dan dinamis membuat seluruh anggota tubuh bergerak. Hal ini memungkinkan pembakaran lemak menjadi lebih efektif. Selain itu, tarian ini tetap mengikuti kaidah-kaidah dasar senam aerobik diawali dengan pemanasan dan diakhiri dengan pendinginan sehingga resiko terjadinya cidera dapat dikatakan sangat kecil.

  • Memperlancar Aliran Darah

    Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, manfaat latihan Zumba yang lain adalah lancarnya peredaran darah di dalam tubuh. Dengan melakukan latihan ini, aliran darah dari dan menuju jantung akan semakin lancar sehingga resiko penyakit yang disebabkan oleh kurang lancarnya aliran darah dapat diminimalisir.

  • Manfaat Latihan Zumba

    sumber: www.turningpointfit.com

  • Mengencangkan P*yud*ra

    Nah, inilah satu dari sekian kelebihan yang akan anda dapatkan jika anda melakukan latihan ini. Latihan Zumba terbukti mampu mengencangkan p*yud*ra wanita. Latihan ini akan membuat p*yud*ra wanita tidak terlihat kendur. Hasilnya, p*yud*ra akan terlihat lebih indah dan pemiliknya tentu akan menjadi semakin percaya diri.

  • Memperbaiki Saluran Pernapasan

    Latiahan Zumba secara teratur dalam jangka waktu panjang akan membantu anda memperbaiki fungsi saluran pernapasan. Gerakan tarian yang digabungkan dengan gerakan-gerakan senam dapat membatu anda dalam mengatur ritme napas fungsi saluran pernapasan lambat laun akan semakin membaik.

  • Mengatasi Insomnia

    Jika anda termasuk orang yang susah tidur atau insomnia, anda sangat disarankan untuk mencoba latihan ini. Biasanya latihan Zumba dilakukan pada sore hari sehingga anda akan merasa cukup capek pada malam harinya. Yang perlu diingat, latihan ini tidak membuat anda merasa pegal seperti setelah melakukan olah raga permainan. Hasilnya, tidur anda di malam hari akan menjadi lelap dan ketika bangun, anda akan merasa segar.

  • Menghilangkan Stress

    Latihan Zumba juga bermanfaat untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan stress bagi anda yang sibuk dengan aktifitas bisnis atau pekerjaan yang lain. Latihan Zumba yang anda lakukan bersama teman anda membuat anda sejenak melupakan rutinitas sehari-hari sehingga level stress anda dapat ditekan.

  • Mengembalikan Good Mood

    Prinsip dasar dari latihan atau senam Zumba adalah melakukan latihan dengan mayoritas gerakan tari. Artinya, latihan ini tidak akan membosankan. Sebaliknya, anda akan merasa senang dalam melakukannya sehingga mood anda akan kembali pada level yang lebih baik.

[/list]

Nah, anda telah mengetahui beberapa manfaat latihan Zumba bagi tubuh. Sekaranglah saatnya untuk menghubungi instruktur Zumba terdekat dan segera bergabung dengan penggemar yang lain. Ingat, Zumba bukan senam yang membosankan. Ini adalah latihan yang menyenangkan.


loading...

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>