Manfaat Minyak Jojoba bagi Kecantikan

Manfaat Minyak Jojoba Kecantikan
sumber: www.healthierpost.com

infomanfaat.com – Alam telah menyediakan semua kebutuhan hidup manusia baik yang bersifat mendasar seperti makan dan minum, maupun kebutuhan-kebutuhan lain yang berhubungan dengan kesehatan dan kecantikan. Pemanfaatan hasil alam secara maksimal merupakan satu aspek penting untuk kehidupan yang berkualitas. Selain itu, pemanfaatan ini seringkali memberikan dampak yang sangat positif misalnya saja penggunaan bahan-bahan alami untuk kecantikan yang jauh lebih aman dibandingkan dengan penggunaan bahan-bahan kimia. Salah satunya adalah minyak jojoba atau lebih populer kita kenal sebagai jojoba oil.

Minyak jojoba sendiri merupakan produk dari tanaman jojoba yang dikenal banyak tumbuh di benua Amerika, terutama Amerika Serikat bagian barat daya, Meksiko, dan Amerika Selatan. Selain itu, tanaman jojoba juga dapat ditemukan di Australia. Minyak ini ternyata telah banyak digunakan oleh penduduk Amerika sebagai bahan kecantikan sejak dulu. Anda ingin tahu apa saja manfaatnya? Mari kita simak beberapa manfaat minyak jojoba bagi kecantikan.

  • Pelembab Alami

    Minyak jojoba dikenal sebagai moisturizer atau pelembab alami karena sifatnya yang mampu menyerap ke dalam kulit. Karena sifatnya yang sangat mirip dengan minyak yang diproduksi oleh kulit manusia, minyak ini mampu mengurangi resiko kulit kering secara efektif. Hasilnya, kulit akan terjaga kelembutan dan kelembabannya.

  • Pembersih Alami

    Jika anda termasuk orang yang gemar memakai riasan wajah atau make-up, ada baiknya anda mencoba menggunakan jojoba oil sebagai pembersih wajah dari sisa-sisa riasan yang masih menempel di kulit. Cara penggunaanya pun cukup sederhana. Anda dapat mengaplikasikan minyak ini sama seperti anda menggunakan produk pembersih muka di pasaran yaitu dengan menggunakan kapas kemudian dibilas dengan sempurna.

  • Bahan Anti Jerawat

    Nah, manfaat minyak jojoba yang lain adalah sebagai bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghindari munculnya jerawat pada kulit wajah. Minyak ini terbukti mengandung zat yang berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dipercaya dapat mengatasi peradangan yang dikenal sebagai pemicu munculnya jerawat. Sifat lain dari minyak ini adalah sebagai anti-bakteri yang sangat bermanfaat untuk menghidari munculnya jerawat. Artinya, minyak ini baik untuk perawatan dan pencegahan masalah jerawat.

  • Memperindah Rambut

    Jika anda perhatikan, banyak sekali produk perawatan rambut yang dilengkapi dengan minyak jojoba di dalamnya terutama produk khusus kulit kepala kering. Minyak jojoba ternyata mampu menjaga kelembaban kulit kepala sehingga berbagai masalah rambut seperti ketombe, rambut rontok dan rambut kusam dapat diatasi dengan menggunakan minyak yang satu ini. Hasilnya pun cukup luar biasa. Penggunaan yang teratur akan menghasilkan rambut yang indah seperti yang anda idamkan.

Selain bermanfaat sebagai bahan untuk kecantikan, jojoba oil juga merupakan bahan alami yang cukup potensial untuk dijadikan sebagai bahan bakar masa depan. Telah banyak penelitian yang dilakukan terkait dengan manfaat minyak jojoba yang satu ini. Jika produksi bahan bakar dari minyak jojoba dapat dikembangkan, krisis bahan bakar fosil diharapkan akan segera teratasi.

Nah, kita telah membahas berbagai manfaat minyak jojoba dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, anda telah mengenal satu lagi bahan alami yang sangat berguna bagi kehidupan. Yang perlu anda ingat, penggunaan bahan alami biasanya tidak bersifat instant sehingga hasilnya mungkin tidak dapat segera terlihat. Namun, penggunaan bahan alami tentu jauh lebih baik dibanding penggunaan produk-produk berbahan dasar kimia dikarenakan resiko yang cukup merugikan bagi kesehatan dan juga lingkungan. Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi.


loading...

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>