Manfaat Air Kelapa untuk Kulit

Manfaat Air Kelapa untuk Kulit
sumber: www.drinkkingisland.com

infomanfaat.com – Alam menyediakan beragam kekayaan sarat manfaat bagi kita. Selain lebih murah, bahan-bahan alami dapat dengan mudah kita temukan di lingkungan sekitar. Salah satunya adalah pemanfaatan bahan-bahan alami untuk kesehatan dan kecantikan. Tak jarang pemanfaatan bahan-bahan alami untuk mempercantik diri justru lebih baik dibandingkan dengan bahan-bahan yang tidak alami. Banyak sekali produk alam yang dapat kita manfaatkan, misalnya memanfaatkan air kelapa untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cantik.

Kelapa dikenal sebagai produk alami dengan banyak manfaat. Hampir semua bagian dari pohon kelapa dapat kita manfaatkan dalam kehidupan. Salah satu bagian dari kelapa yang dapat kita manfaatkan untuk mempercantik kulit adalah air kelapa. Berikut beberapa manfaat air kelapa untuk kulit.

Menghambat Proses Penuaan Kulit

Proses penuaan kulit dapat dilihat dari munculnya kerutan dan flek hitam. Ternyata, proses penuaan ini dapat dihambat lebih dini dengan mengonsumsi air kelapa. Hal itu disebabkan oleh kandungan antioksidan dan sitokinin yang terdapat pada air kelapa yang mampu membuat kulit terlihat lebih muda dan lebih kenyal. Artinya, air kelapa memiliki efek positif terhadap proses peremajaan sel-sel kulit. Dengan demikian, timbulnya kerutan dan flek dapat dihambat secara efektif.

Membersihkan Kulit dari Jerawat

Jika anda memiliki masalah dengan jerawat, mengonsumsi air kelapa dapat membantu anda dalam mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah. Sifat air kelapa yang mampu menetralisir racun dipercaya sangat efektif dalam membersihkan sisa-sisa kotoran yang mengendap pada pori-pori kulit yang berpotensi menimbulkan jerawat. Hasilnya, kulit anda akan terlihat bersih dan mulus.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan air kelapa tersebut? Ada dua cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan manfaat air kelapa untuk kulit. Yang pertama, kita dapat mengonsumsinya sebagai minuman. Hal ini tentu cara yang menyenangkan mengingat air kelapa, terutama kelapa muda, memiliki rasa yang sangat segar. Selain sebagai minuman, kita juga dapat memanfaatkannya untuk membasuh kulit terutama kulit wajah yang berjerawat. Tentu saja dua cara tersebut terjamin keamanannya karena yang kita gunakan adalah bahan alami yang tidak tercampur dengan bahan kimia apapun.

Selain manfaat untuk kulit, air kelapa juga dipercaya dapat memberikan efek positif terhadap kesehatan rambut. Jika anda menginginkan rambut sehat berkilau, anda sebaiknya lebih sering mengkonsumsi air kelapa. Selain itu, air kelapa juga dikenal sebagai cairan elektrolit alami yang sangat baik bagi tubuh. Hal ini sangat membantu dalam menghindari dehidrasi yang diakibatkan kekurangan elektrolit dalam tubuh.

Nah, jika anda tertarik untuk memanfaatkan air kelapa lebih banyak lagi, anda mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter apabila anda sedang dalam proses pengobatan. Air kelapa dipercaya mampu menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh begitu juga obat yang sedang anda minum. Anda tentu tidak ingin proses pengobatan menjadi sia-sia karena meminum air kelapa walaupun dengan tujuan untuk mendapatkan manfaat darinya. Semoga bermanfaat.


loading...

You Might Also Like

One comment

  1. 1

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>