4 Buah yang Berkhasiat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah untuk Sistem Kekebalan Tubuh

infomanfaat.com – Sistem kekebalan tubuh merupakan benteng pertahanan pertama bagi tubuh kita dalam melawan berbagai infeksi penyakit. Bila sistem kekebalan tubuh baik, maka kesehatan tubuh kita juga akan baik. Sebaliknya, bila sistem kekebalan tubuh kita buruk, maka tubuh akan lebih rentan terhadap berbagai ancaman penyakit. Ada banyak cara untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang, mulai dari berolahraga, durasi tidur yang cukup, minum suplemen vitamin, sampai mengonsumsi makanan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, salah satunya adalah buah-buahan.

Mengapa buah-buahan dapat meningkatkan kekebalan tubuh? Buah-buahan merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan, yang kesemuanya itu sangat baik dalam menjaga dan menguatkan sistem kekebalan tubuh. Ada berbagai jenis buah yang dapat dikonsumsi dengan tujuan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh (sistem imun tubuh manusia). Buah-buahan tersebut di antaranya ada yang sangat mudah didapatkan di sekitar kita. Apa saja buah-buahan yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia?

  • Buah Kiwi
    Buah ini memang terkenal sebagai buah yang mahal, namun itu sepadan dengan Manfaat yang ditawarkannya. Kiwi bermanfaat dalam menguatkan sistem imun tubuh. Kiwi kaya akan vitamin C dan vitamin E yang berkhasiat dalam meningkatkan jumlah sel T di dalam tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh pun akan semakin diperkuat.
  • Bluberi
    Jenis buah beri yang satu ini kaya sekali akan antioksidan. Tidak hanya itu, bluberi juga kaya akan vitamin A dan C yang terlibat dalam proses pembentukan antibodi. Karakteristik yang dimiliki bluberi tersebut menjadikannya sebagai salah satu buah penguat sistem imun tubuh manusia.
  • Pepaya
    Siapa yang tidak kenal dengan Pepaya? Buah ini ada dimana-mana. Daging buahnya yang lembut dan rasanya yang manis membuat papaya menjadi buah favorit banyak orang. Tidak hanya itu, ternyata papaya memiliki Manfaat dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka yang mengonsumsinya. Pepaya kaya akan beta-karoten yang juga dikenal sebagai pro-vitamin A. Di dalam tubuh, beta-karoten akan diubah menjadi vitamin A yang berperan dalam proses produksi antibodi.
  • Stroberi
    Layaknya ketiga buah di atas, stroberi juga kaya akan nutrisi yang berperan dalam mendukung sistem imun dalam melawan berbagai gangguan penyakit, karena stroberi kaya akan vitamin C dan A. Tidak hanya itu, biji stroberi juga diketahui mengandung mineral yang juga bermanfaat dalam menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Tidak sulit bukan membuat tubuh Kamu semakin kuat dalam melawan berbagai serangan penyakit? Salah satu cara jitu yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi buah-buahan, terutama keempat buah di atas. Buah kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh manusia, mulai dari vitamin, mineral, antioksidan sampai serat yang semuanya bermanfaat dalam meningkatkan kualitas kesehatan tubuh manusia. Jadi, jika Kamu bukan termasuk penikmat buah, maka mulai dari sekarang mulailah untuk menyukai buah dan mengonsumsinya secara rutin.

Semoga bermanfaat.


loading...

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>